Selasa, Desember 30, 2008

Heavy Metal Sebabkan Otak Luka



Hati-hati bagi para penggemar dan penyanyi musik heavy metal. Menurut peneliti dari Universitas South Wales, Australia, Profesor Andrew Mac Cintosh, penggemar atau penyanyi musik cadas tersebut otomatis menghentak-hentakkan kepalanya saat musik itu diputar. Ternyata berdampak terhadap otak.

Dalam penelitian terhadap 10 orang penggemar dan penyanyi musik heavy metal, dengan 10 lagu populer dengan tempo 145 hentakan kepala permenit akan merusak leher dan otak. “Tak heran jika kita melihat seseorang yang setelah mendengar lagu tersebut tampak semrawut dan linglung,”kata Mac Cintosh.

Hentakan kepala lebih dari 75 derajat, menurut Profesor Mac Cintosh, seperti dirilis Radio Australia pekan lalu, akan menyebabkan sakit kepala, pusing, lupa dan mual-mual. Peneliti itu memilih sejumlah lagu, membandingkan antara pendengar lagu yang mendayu-dayu yang dinyanyikan Whitney Houston, I Will Always Love You atau pendengar grup band cadas Motley Crue. Ditemukan luka luka ringan pada otak, pendengar lagu Girls, Girls, Girls-nya Motley Crue, karena hentakan kepalanya.

Tidak ada komentar: