Rabu, Maret 05, 2008

Hypnobeauty : Membangkitkan Kecantikan Dari Dalam

Kecantikan dari luar, gampang, tinggal menggunakan make up yang cocok dengan kulit kita. Tapi, setelah pupur tak lagi menempel, mungkin kecantikan itu akan lebih memudar.Lalu, kecantikan dari dalam atau lebih dikenal sebagai inner beauty, sebagai pilihan, agar kecantikan alami bisa bertahan lebih lama.
Untuk membangkitkan kecantikan dari dalam, kini berkembang fenomena anyar, Hypnobeauty. Yakni, penggunaan terapi hypnotis Sebenarnya, terapi ini berasal dari dalam diri sendiri. Artinya, kita yang menentukan untuk bisa tampil cantik.

Tapi, tak mudah jika kita tak tahu cara membangkitkan hypnotis dalam diri kita. Sintha Maharani, salah seorang master hypnotherapist, memberikan sedikit ilmunya membimbing agar hypnotis bangkit dari dalam.diri sendiri. "Kita harus menguasai diri kita sendiri, jangan sampai dipengaruhi oleh orang lain,"ujarnya.

Menurut Shinta, dalam acara talk show "Fenomena Hypnobeauty" di Lounge Marketing Thamrin Residence, Jakarta Pusat, Jumat sore (30/11), terapi hypnotis yang akan dibangkitkan dari dalam adalah positive feeling. "Jadi jangan cuma positive thinking,"katanya. Menurut sarjana Teknik Informasi ini, kalau cuma positive thinking yang ditekankan, akan menggumpal dan suatu saat menjadi ledakan, karena pikiran tak mampu lagi menahannya.

Sebenarnya, yang dibimbing Shinta, serupa dengan membangkitkan aura positif. Misalnya, dengan sedikit meditasi atau memusatkan perasaan pada sesuatu yang lebih baik. Antara lain, selalu menyatakan dalam diri bisa tampil cantik. Shinta mencontohkan, agar mata peserta talkshow memandang ke atas, lalu tersenyum. "Coba pikirkan apa yang palig bikin bete anda,"katanya. Setelah dicoba memang agak sulit, mengingat yang mengesalkan dalam keadaan tersenyum. "Memang agak sulit, ya,"katanya.

Shinta juga menunjukkan kepiawaiannya dengan meminta hadirin menangkupkan kedua telapak tangan, dengan garis di bawah telapak tangan bertemu. "Ada perbedaan panjang jari, kan, ada yang panjang jari kiri, ada yang kanan, setiap orang berbeda,"katanya. Setelah mendeteksi panjang jari tangan, Shinta meminta hadiri meletakkan telapak tangan yang panjang itu di atas perut, lalu meletakkan tangan yang pendek di atasnya, bersedekap seperti orang shalat. "Tutup, mata, dan pusatkan pikiran, kataka dalam hati jari yang pendek jadi panjang,"ujarnya membimbing.

Ajaib! Setelah mata dibuka atas hitungan Shinta, jari yang semula pendek jadi lebih panjang, minimal sama dengan jari tangan satunya lagi. Setelah itu Sdhinta, meminta peserta kembali berbuat serupa dan mengembalikan posisi tangan seperti semula.Ternyata, di bawah bimbingan Shinta jari tangan bisa kembali seperti semula. "Seperti itulah terapi hypnotis untuk kecantikan bisa dimulai dari dalam diri kita dengan membangkitkan positive feeling tadi,"katanya.

Selain Shinta, juga tampil Filda Yusgiantoro, puteri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro. Tapi Filda, master kecantikan lulusan Perancis dan Itali justru memperkenalkan produk make up dari Korea Selatan, Enprani. "Selain dari dalam, kecantikan dari luar juga perlu agar seimbang,"katanya sambil berpromosi produk itu, "kulit saya bisa lebih halus dan putih dengan produk ini. Cocok untuk kulit Asia." (A.T)

Tidak ada komentar: