Rabu, Desember 03, 2008

Alternatifnya Megawati-Sultan Hamengkubuwono X

Jika menilik hasil polling selama sebulan, 50 persen lebih pengunduh blog ini, tak menemukan pasangan yang cocok yang kami tawarkan dalam jajak pendapat selama sebulan. Mengapa? Mungkin profil Megawati Sukarnoputri yang One Woman Show, saat dulu sempat dua tahun memimpin negeri ini, atau namanya yang terlalu besar untuk pendampingnya.

Alternatif calon pilihan pengakses, untuk Megawati Sukarnoputri melanggeng kembali ke RI 1 adalah Sultan Hamengkubuwono X. Hampir 30 persen memilih Sultan Yogyakarta ini. Memang popularitas Sultan saat ini tengah menanjak untuk melawan presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta calon dari militer lainnya.

Jika Megawati berpasangan dengan Sultan, suara memang diperkirakan akan kuat melawan SBY siapapun pasangannya. Namun, apakah Sultan mau jadi nomor dua? Ini belum dikonfirmasikan. Pasangan Mega-Sultan, adalah alternatif melawan calon-calon asal militer yang terbukti membawa negeri ini terus diasmbang kehancuran. Namun, Mega sendiri, juga tak membawa bekal apa-apa, karena saat memimpin negeri ini, hanya menjual aset-aset negara.

AT, 4 Desember 2008

Tidak ada komentar: